PPN


Laporan Ke
1
Tanggal dikumpul
23 September 2015
Paraf Dosen/Teknisi


             

LAPORAN PRAKTIKUM
PAKET PROGRAM NIAGA
OLEH :

NAMA                  : ANVITA RILIANI
NPM                    : 15753010
PS                         : MANAJEMEN INFORMATIKA
      
JURUSAN EKONOMI DAN BISNIS
POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG
BANDAR LAMPUNG
2015


A.    MENJALANKAN MICROSOFT
·      Cara 1 :
- Pada tampilan dekstop klik start (di pojok kiri bawah)
- Pilih All Program
- Cari Microsoft Office
- Klik Microsoft Office Word (versi berapa saja).  

·      Cara 2 :
Klik tombol start > Run > ketikkan “winword” > Enter.
       
B.    PENGENALAN TAMPILAN

-          Quick Access berfungsi untuk mempercepat akses dalam Microsoft Word seperti Save, Undo dan Redo.
-          Customize Quick Access berfungsi untuk mengatur Quick Access.
-          Pengatur Jendela terdiri dari tombol Minimize yang berfungsi menyembunyikan lembar kerja yang menjadi icon yang berada di taskbar, Restore Down untuk mengembalikan lembar kerja sehingga tidak memenuhi layar, Maximize untuk mengembalikan fungsi Restore Down yaitu mengembalikan lembar kerja menjadi layar penuh. Dan tombol Close untuk menutup lembar kerja.
-          Baris status berfungsi untuk melihat halaman baris lembar kerja.
-          Pengatur tampilan halaman kerja berfungsi untuk melihat tampilan pada halaman kerja, terdapat mode tampilan yang dapat di ubah yaitu Print Layout, Full Screen Reading, Web Layout, Outline dan Draft.


C.     MEMBUAT DOKUMEN BARU
Ø Cara Pertama :
- Pada tampilan dekstop klik start (di pojok kiri bawah)
- Pilih All Program
- Cari Microsoft Office
- Klik Microsoft Office Word (versi berapa saja)
- Kemudian, lembar kerja baru akan muncul tempat kita akan mengetik.

Ø Cara Kedua :
-  Ketika sudah membuka lembar kerja baru, klik icon Office Button (letak di pojok kiri atas)
-  Pilih New
-  Lembar kerja baru akan muncul dan siap untuk kita mengetik.

Ø Cara Ketiga :
Ketika kita sudah berada di lembar kerja Microsoft Word, kemudian ingin membuka lembar kerja baru lagi cukup tekan Ctrl+N pada keyboard kemudian halaman kerja yang baru akan muncul.

D.    MENYIMPAN DOKUMEN KERJA
Setelah Anda menyelesaikan pekerjaan pada lembar kerja di Microsoft Word, langkah selanjutnya adalah menyimpan file hasil kerja Anda pada media penyimpanan komputer anda. Untuk menyimpan hasil kerja Microsoft Word dapat menggunakan langkah berikut :
·      Cara Pertama :
1.    Klik tombol Office Button pada bagian pojok kiri atas.
2.    Kemudian Pilih Save atau Save As
3.    Kemudian pada kolom File Name ganti dengan nama dokumen yang anda buat misalnya : Tugas1, Artikel Saya dan lain-lain.
4.    Jangan lupa untuk meletakkan dokumen yang anda simpan pada folder yang anda inginkan. Usahakan letakkan pada Drive D atau Drive E pada komputer anda agar jika terjadi dilakukan install ulang pada komputer anda maka data anda masih dapat diselamatkan.
5.    Kemudian klik tombol Save dibagian bawah.
Catatan:
·   Save berfungsi untuk menyimpan file dan replace file yang sudah dibuka
·   Save As berfungsi untuk menyimpan file dengan nama file yang baru
·      Cara Kedua :
1.      Tekan tombol F12 di keyboard, lalu akan muncul gambar seperti di bawah ini,

2.      Bisa dilanjutkan dengan mengganti nama file dan pilih folder tempat Kita akan menyimpan file.

E.     MENUTUP DOKUMEN KERJA
Cara pertama   : yaitu dengan mengklik tombol Close di pojok kanan atas  lembar kerja.
Cara Kedua       : tekan tombol Alt+f4 pada keyboard.
Cara Ketiga       : pilih menu File, kemudian pilih Close.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Latihan Logika Informatika

Konfigurasi EIGRP pada Router Cisco Menggunakan Packet Tracer